Close

Maret 23, 2017

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Cara mengatasi kulit wajah berminyak.

Wajah merupakan bagian tubuh yang sangat di prioritaskan oleh semua orang, terutama kaum wanita, karena yang pertama kali menjadi pusat perhatian oleh banyak orang ialah wajah.

Image result for wajah berminyak

Kulit wajah yang berminyak tentu sangat mengganggu, karena kulit wajah yang berminyak mempermudah timbulnya jerawat dan juga komedo, make up kita pun akan mudah luntur jika kulit wajah kita berminyak. Karena itulah Anda perlu tahu bagaimana cara mengatasi wajah berminyak ini. Ada beberapa cara mengatasi wajah berminyak, sehingga wajah kita bisa terhindar dari jerawat, bagaimana cara melakukannya? Nah mari kita simak.

 

Ada beberapa cara untuk mengatasi kulit berminyak , diantaranya:

Dengan menggunakan mentimun

Mentimun cukup ampuh untuk mengatasi wajah yang berminyak, Caranya cuci bersih mentimun lalu iris mentimun dengan volume yang tidak begitu tebal. Lalu usapkan irisan mentimun pada seluruh wajah secara merata. Tunggu sekitar 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Perawatan ini dapat dilakukan 3 kali dalam seminggu.

Dengan menggunakan bengkoang

Bengkoang selain dikenal dapat mencerahkan wajah, ternyata bengkoang juga berguna untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Caranya cuci bengkoang sampai bersih, lalu haluskan. Kemudian gunakan bengkoang sebagai masker sebelum tidur. Selain menghilangkan minyak yang berlebih bengkoang juga dapat mengecilkan pori – pori pada kulit wajah, sehingga kemungkinan kecil kulit anda dapat timbul jerawat.

Dengan menggunakan putih telur

Telur selain bergizi ternyata juga mampu mengurangi minyak pada wajah loh . Caranya cukup pisahkan telur dan kuningnya, Simpan putih telur di dalam lemari es -/+ 10 menit,  lalu usapkan putih telur keseluruh wajah menggunakan kuas sebagai masker. Tunggu hingga 10 – 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Anda bisa lakukan perawatan ini  secara rutin setiap malam.

Dengan Menggunakan Tomat

Selain digunakan sebagai bumbu dapur,  buah ini juga dapat digunakan sebagai masker untuk mengurangi minyak pada kulit wajah.  Caranya sangat mudah cuci muka terlebih dahulu. Lalu Iris buah tomat tersebut. Lalu usapkan ke wajah secara merata, biarkan kering. Setelah itu bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori wajah.

 

Oke, sekian artikel simple dari saya semoga bermanfaat guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *