Close

Januari 21, 2012

3 Hal Utama Ketidakseimbangan Hormon yang Menyebabkan Jerawat

Untuk menyembuhkan jerawat terlebih dahulu kita harus tahu penyebabnya. Penyebab jerawat adalah ketidak seimbangan hormon. Apakah yang berpengaruh dalam keseimbangan hormon? Secara singkat ada 3 point penting yang harus diperhatikan:

  1. Pikiran
    Pikiran seperti konsep, gagasan, ide, membutuhkan energi yang sangat besar, secara tidak sadar hal itu akan mengganggu metabolisme didalam tubuh kita. Apakah tidak boleh berfikir? Boleh-boleh saja asal tepat pada sasaran, tidakkah anda menyadari kebiasaan anda berbicara kepada diri anda sendiri dalam beberapa menit? Hal itu juga termasuk pemborosan energi, selain itu keadaan stress dan tertekan juga memicu jerawat ? Bisakah pikiran untuk diam dalam beberapa menit? Pikiran pada dasarnya selalu bergerak kesana kemari anda tidak akan mampu menghentikannya, hanya merubah aktivitasnya menjadi kesadaran pikiran dapat menjadi tenang dan rilex. Jadi singkat kata untuk orang-orang yang berjerawat parah selalu perhatikan sekelilingmu secara sadar, lakukan secara lumrah jangan dibuat-buat, saat makan ya makan, saat tidur ya tidur. Agar pikiran selalu tenang dan rilex.
  2. Makanan
    Makanan juga sangat berpengaruh dalam penyembuhan jerawat, makanan yang mengandung asam urat tinggi akan memperparah jerawat, makanan seperti apa yang mengandung asam urat yang tinggi?
    Belinjo, Jeroan, Kacang tanah, Pete / jengkol , telor, susu kedelai, Durian, Susu sapi, ketan dan hasil olahannya juga makanan manis yang berlebihan
  3. Kosmetik yang tidak cocok
    Penderita jerawat parah sebaiknya tidak perlu memakai kosmetik seperti bedak, foundation juga cream-cream apapun. Karena memang pada dasarnya kulitnya sudah cukup berminyak untuk melindungi diri. Pemakaian cream akan menutup pori-pori sehingga minyak yang akan keluar menjadi tersumbat dan timbulah jerawat. Sabun sangat diperlukan untuk membersihkan minyak dan debu yang menempel, sayangnya sabun yang ada dipasaran mengandung NaOH atau bersifat basa yang menyebabkan kulit menjadi kering sehingga kulit mengeluarkan minyak lebih banyak lagi untuk melembabkan kulit. Hal itu akan memperparah timbulnya jerawat. Sabun dandelion dibuat dengan suasana sedikit asam menyebabkan kulit menjadi lembab, produksi minyak akan berkurang dengan sendirinya.

Pada jerawat sering tampak sumbatan berwarna kuning memberikan aroma khas lemak. Untuk melarutkan gumpalan-gumpalan lemak pada jerawat diperlukan pelarut lemak oleh karena itu penambahan serum acne yang akan mempercepat pengempisan jerawat.
Singkat kata langkah satu dua dan tiga adalah kesatuan dan saling melengkapi.
Dengan pikiran yang tenang mengurangi 50 % jerawat, dengan makanan yang benar mengurangi 25 % jerawat dan dengan cosmetic yang benar akan menyempurnakan hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *