Mengenal Kandungan Toner AHA BHA yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Akhir-akhir ini toner eksfoliating sering diperbicarakan karena khasiatnya yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat dan bekasnya. Toner yang awalnya diproduksi di Korea ini menjadi booming karena adanya kandungan AHA dan BHA yang cocok digunakan sebagai toner.


AHA Exfoliant Dandelion produk Indonesia

AHA adalah Alpha Hydrocid Acid yaitu bahan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, susu, dan buah-buahan. AHA mampu meresap dalam air dan berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati, mempercepat proses regenerasi kulit, memutihkan kulit, dan sebagai anti aging. AHA biasanya bekerja di atas
lapisan kulit. AHA sangat direkomendasikan untuk kulit normal to dry.

 

BHA adalah Beta Hydrocid Acid adalah bahan yang berasal dari biota laut dan tumbuh-tumbuhan seperti pepaya, berries, atau nanas. Berbeda dengan AHA, BHA bisa larut dalam minyak dan bisa menepus lapisan dalam kulit. Maka BHA direkomendasikan untuk kulit yang berminyak dan acne prone.

Kandungan AHA dalam toner ini berfungsi untuk membantu membersihkan sisa-sisa kotoran yang menutupi pori-pori, mengangkat sel-sel kulit mati, mengontrol minyak, mengatasi blackhead dan whitehead, mengatasi bruntusan. Sedangkan kandungan BHA berfungsi untuk mengatasi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, pori-pori besar, dan melembapkan kulit. Selain AHA dan BHA, toner ini juga mengandung niacinamide dan tea tree oil yang juga bisa membantu mengobati jerawat dengan cepat.

Cara pemakaiannya cukup dengan mengusapkan toner memakai kapas. Toner ini bisa kamu pakai pada malam hari. Namun toner ini tidak disarankan untuk ibu hamil karena kandungannya mengandung zat aktif.

Setelah penggunaan satu bulan, akan terasa efeknya pada kulit kering atau hidrasi menjadi lebih lembap. Selain itu, kulit menjadi lebih halus dan jerawat sudah mulai menghilang. Namun untuk jerawat yang besar dibutuhkan beberapa minggu agar bisa mengempes dan memudar. Hasil akhir saat memakai toner ini adalah kulit menjadi lembap, makin cerah dan bersih. Karena kandungannya dari bahan alami membuat toner ini tidak memiliki efek samping seperti rasa perih dan panas.

Tertarik untuk mencoba? Pastikan kandungannya cocok untuk kulitmu ya cantik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *