“Mimpi dan Semangat Kartini”

“Mimpi dan Semangat Kartini”

(oleh: Henely Claresta)

“Teruslah bermimpi. Teruslah bermimpi. Bermimpilah selama engkau dapat bermimpi. Bila tiada bermimpi, apalah jadinya hidup. Kehidupan yang sebenarnya kejam.” (R.A. Kartini)

Kartini, beliau menginspirasi kita untuk menjadi wanita yang menyadari betapa pentingnya memiliki mimpi besar dan semangat untuk mewujudkannya.

Kehidupan memang tidak mudah tetapi ketidakmudahan ini bukanlah sebuah penghalang utk memperjuangkan mimpi. Kesulitan dan ujian adalah tantangan untuk meningkatkan keterampilan diri dan menaiki tangga keberhasilan yang lebih tinggi.

Kartini, seorang wanita dengan mimpi yang luar biasa telah menjadi teladan bagi para wanita untuk mampu berpikir visioner dan meraih cita-cita. Kartini meninggalkan warisan semangat dan keyakinan yang luar biasa untuk kita semua terutama kaum wanita.

Selamat Hari Kartini, wanita Indonesia. Kita pupuk terus semangat Kartini untuk berjuang di zaman sekarang. Milikilah mimpi sebesar Kartini, walaupun ada keterbatasan, selama api semangat tidak padam, wanita Indonesia akan terus mengukir prestasi dan terus berjalan menuju masa depan yang gemilang.

“Habis gelap terbitlah terang.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *